Tips Unik 8 Hal Kesehatan Bisa Dilakukan di Rumah

8 Tips unik kesehatan yang bisa dicoba sendiri di rumah

Menerapkan pola hidup sehat itu sangat penting, terkadang kita butuh trik atau tips sederhana apa lagi unik untuk merawat kesehatan kita. Tips Trik unik sederhana nanti bisa kita mencobanya sendiri, terutama saat kita mengalami penyakit atau masalah gangguan kesehatan ringan.

dari 8 Tips unik kesehatan yang bisa kamu coba sendiri di rumah, Apa saja untuk 8 tips unik kesehatan tersebut? pada tahun 2017 pernah Dilansir dari merdeka.com, berikut daftar yang bisa di sampaikan :


  • Saat mengalami pernafasan hidung baru tersumbat, untuk menanganinya cukup Taruh beberapa potong bawang di dekat bantal dan kemudian tidur seperti biasa anda tidur. coba rasakan Saat sudah bangun, pernafasan pada hidung pun akan dirasakan lebih lega seperti biasanya.


  • saat gatal di gigit nyamuk, anda bisa mengatasinya dengan menggunakan olesan berbahan deodoran di daerah yang terkena gigitan nyamuk tersebut.


  • untuk penderita insomnia, sebelum tidur dibiasakan mandi dengan menggunakan air hangat. Suhu dari air hangat akan menurunkan tingkat stres dan meningkatkan peredaran sirkulasi aliran darah, sehingga tidur akan jadi lebih rilek dan nyenyak.


  • jika mengalami menangis tidak terkendali?, cukup pejamkan sejenak matamu dan setelah mata di buka di usahakan biar mata tidak berkedip untuk beberapa saat aja.


  • pernah menderita sakit kepala?,perlu di coba masukkan tangan ke dalam wadah yang penuh berisi dengan beberapa es batu dan di kasih air dingin.


  • Menghadapi ujian sekolah, lamar pekerjaan, kantor dan lain-lain esok hari? Perlu di coba pas sebelum tidur di malam hari untuk belajar materi. karena saat bangun, otak akan lebih fokus mengingat kembali apa yang di bacanya sebelum tidur saat malam hari.


  • Pernah ngantuk tak terkendali?, bisa di coba anda berdiri dan taruh kakimu di tanah. Dan Pastikan benar-benar bahwa kakimu menginjak dan menyentuh tanah. Karena ini otak bisa menemukan orientasinya.


  • Sering ingin buang air kecil tapi tidak mendapatkan WC bersih, coba tahan beberapa saat dengan cara membayangkan sesuatu yang romantis atau mungkin membayngkan berhubungan seksual. Karena ini bisa membantu meminimalisir untuk mengurangi tekanan air kencing di kandung kemih.


Demikina Tip Unik “8 Tips unik kesehatan yang bisa dilakukan di rumah” semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates: